Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua puluh dua

Senin, 01 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


saya kedatangan tamu. sepupu saya dengan suami dan kedua anaknya. alhamdulillah rumah jadi rame dengan suara dua anak laki-laki yang dalam masa bermainnya. seneng sih.

seperti halnya pertemuan keluarga,topik yang kami pilih pun seputar keluarga. sudah lama juga nggak ketemu, jadi banyak yang diceritain. tapi ada satu sih pertanyaan yang cukup menarik untuk saya ceritakan di sini. masak sendiri atau beli?!

sepupu saya terheran-heran saat saya menjawab bahwa saya masak sendiri. dia pikir mungkin karena saya tinggal sendirian, saya nggak akan mau merepotkan diri untuk memasak. padahal saya senang melakukannya. seperti halnya saat saya menyapu atau membersihkan rumah. saya menikmati semua yang saya kerjakan di rumah saya sendiri.

bukan masalah lebih praktis mana ataupun lebih hemat mana, tapi lebih kepada tanggung jawab. saya pikir – menurut saya yah – ketika memutuskan untuk punya rumah dan tinggal sendiri, saya bertanggung jawab atas pilihan saya tersebut. memang saya nggak mencuci pakaian saya sendiri dan memilih untuk mengirimnya ke jasa pencucian pakaian, tapi itu semata-mata karena saya kekurangan waktu dan butuh bantuan untuk melakukannya. kalau masak dan membersihkan rumah juga saya percayakan pada orang lain, saya kok merasa saya nggak ngapa-ngapain di rumah. itu sih menurut saya.

bertanggung jawab lah atas apa yang telah kamu pilih. sebab menjadi orang yang bertanggung jawab akan menjadikan kita semakin belajar bagaimana berbuat baik, terutama pada diri kita sendiri.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer