Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua puluh tiga

Selasa, 02 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


menyeberang jalan pada tempatnya.

jadi maksud saya ketika kita menyeberang jalan sebaiknya cari tanda zebra cross sebagai tempat kita menyeberang. umumnya memang zebra cross berada di persimpangan berdekatan dengan lampu lalu lintas, tapi ada juga kok zebra cross yang tersedia di beberapa ruas jalan yang cukup jauh dari lampu lalu lintas namun sarat pejalan kaki yang hendak menyeberang, contohnya aja di sekolah.

alhamdulillah di depan kantor saya disediakan zebra cross untuk menyeberang dari satu sisi jalan ke sisi lainnya. dan saya termasuk salah satu orang yang menggunakan fasilitas tersebut. selain memang disitulah tempat dimana kita seharusnya menyeberang, zebra cross juga menjadi wadah asuransi apabila ada pengendara ugal-ugalan yang nggak peduli dengan para penyeberang jalan. tapi ya, mudah-mudahan jangan sampai kejadian ya.

cuma ya, kalau saya perhatikan... ada beberapa orang-orang yang cukup punya keberanian untuk menyeberang di sembarang tempat, bahkan saya pernah melihat anak-anak melakukannya. saya sih nggak menyarankan. mengingat risikonya bukan lagi masuk kategori cukup besar tapi justru sangat besar.

kenapa sampai hari ini saya tetap memilih untuk menyeberang jalan melalui zebra cross ataupun jembatan penyeberangan?! alasan saya semata-mata karena saya peduli dengan orang-orang yang menyayangi saya. saya nggak pengen mereka bersedih gara-gara saya mengalami kecelakaan saat menyeberang. dan tentu saja, pasti akan menambah beban materiil bagi mereka ketika saya mengalaminya karena nggak menyeberang pada tempat yang seharusnya.
 
tidak sulit sebenarnya membahagiakan orang-orang yang menyayangi kita.  patuh ada peraturan adalah salah satu kebaikan yang bisa membahagiakan bukan hanya kita, tapi juga mereka yang berada di sekitar kita.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer