Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua puluh delapan

Minggu, 07 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


dari kecil saya suka sekali dengan dongeng ataupun cerita rakyat baik lokal maupun dunia. saya bahkan punya obsesi untuk menulis sebuah buku fantasi – ya mungkin sejenis harry potter – demi kecintaan saya pada fiksi anak yang (menurut saya) berlaku sepanjang masa.

alhamdulillah sekitar bulan sepuluh tahun lalu saya mendapatkan tawaran dari salah satu teman penulis saya yang sudah sangat tenar, yoana dianika, untuk menjadi kontributor salah satu proyek buku cerita anak. tentu saja dengan senang hati saya menerima tawaran tersebut. ya... hitung-hitung comeback saya lah, meskipun proyek keroyokan.

saya nggak menulis cerita baru, hanya menjadi kontributor dengan menulis ulang sebuah cerita rakyat dari daerah sumatera utara yang mungkin sudah mulai jarang diceritakan kembali sekarang ini. sampuraga. karena memang sudah passion saya, proses menulis kali ini terasa lebih mudah (walau deadline hanya dua minggu karena saya menerima tawaran tersebut di detik-detik terakhir) dibanding tulisan saya yang sebelumnya. dan barusan saja diberi info kalau buku berjudul “indonesia bercerita” tersebut sudah siap edar. alhamdulillah, salah satu impian saya berhasil terwujud meski belum sepenuhnya.

impian tetap hanya jadi impian bila kita nggak berusaha mewujudkannya. bekerja keras lah dan jangan menyerah untuk mewujudkan impian kita. semua usaha kita pasti akan membuahkan hasil pada waktu yang tepat nanti. seperti apa yang saya alami... rilisnya “indonesia bercerita” ini bertepatan dengan masa sepuluh tahun saya berkarya.

jadi (sori ya, kalo promosi) yuk baca “indonesia bercerita” supaya kita tahu cerita-cerita rakyat apa saja sih yang ada di indonesia ini dan setelahnya mungkin kita bisa berbagi kebaikan dengan menceritakannya kembali ke anak-anak ataupun keponakan kita sebagai generasi penerus agar cerita rakyat negeri kita tetap terus ada.

oh iya, kalau beli, seluruh hasil royaltinya nanti akan disumbangkan untuk kepentingan sosial yah!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer