Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua puluh enam

Jumat, 05 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


pagi ini di ruangan kerja tim saya dikejutkan dengan kedatangan istri salah satu bos perusahaan rekanan. menarik – meskipun cece menyebutnya ngeselin – kalo menurut saya. kenapa menarik?! karena kedatangannya mengajarkan saya betapa pentingnya kesopanan.

bersikap sopan tanpa memandang status seseorang.

bisa jadi kamu punya kedudukan yang lumayan di tempat kita bekerja dan biasa dilayani di lingkungan kerja kamu, tapi saat berhadapan dengan orang-orang di luar lingkungan kerja kita sebaiknya kita menempatkan diri setara dengan mereka. bukan berarti saat di lingkungan kerja kita justru bisa semena-mena, tetap harus sopan dan harus terbawa ke luar lingkungan kerja kita.

salah satu contoh bersikap sopan adalah memberitahukan kedatangan kita. ingat bahwa nggak semua orang siap dengan kedatangan kita. bisa jadi kan orang yang kita datangi sedang banyak pekerjaan yang sedikit kemungkinannya untuk bisa ditinggal demi melayani kita. kalau kita ramah dan sadar diri, mungkin sih mereka masih mau menerima kita, tapi kalau udah sedikit bossy... ya, gimana ya. coba balikin ke diri kita sendiri lah.

mengandalkan jabatan kita atau seseorang yang dekat dengan kita saya rasa bukan sesuatu yang patut dibanggakan. bangga lah pada diri kita sendiri yang mampu bersikap sopan dengan penuh ketulusan. 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer