Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus empat puluh enam

Kamis, 25 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


ada acara punggahan malam ini di daerah rumah saya. acara setahun sekali yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan ramadhan. ya, acara yang bertujuan buat mempererat silaturahmi antar warga sih sebenarnya.

untuk acara punggahan sendiri, biasanya para warga sekitar akan saling bertukar makanan yang dibawa dari rumah ke mesjid. nggak ada patokan jenis makanannya sih. terserah saja sesuai kemampuan. meriah, pastinya. apalagi dengan adanya gelak tawa anak-anak. senang rasanya berada dalam acara tersebut.

nah, mengingat saya bukan lah koki handal maka saya memutuskan untuk membeli nasi bungkus. kewajiban saya sih cuma membawa satu saja, tapi saya merasa satu bukan angka yang tepat buat saya. jadi saya putuskan untuk membawa lebih. melebihkan makanan untuk dibagi. bukan berlebihan ya, tapi melebihkan. dua kata yang berbeda.

kenapa saya melakukannya? karena saya pikir nggak semua anggota keluarga dari warga tersebut dapat hadir mengikuti acara punggahan tersebut. mungkin ada juga anggota keluarga yang sedang sakit. saya juga berpikir nggak semua warga tergolong mampu, jadi apa lah salahnya membawa lebih agar mereka yang nggak mampu bisa membawa pulang lebih untuk keluarganya. sesederhana itu saja sih saya berpikirnya. mikir yang ribet malah bikin pusing.

berbagi itu kebaikan. bukankah menyenangkan berbagi lebih banyak kebaikan?!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer