Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus empat puluh delapan

Sabtu, 27 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


hari pertama puasa. tentu saja beraneka makanan untuk berbuka puasa, yang biasa disebut takjil, dijajakan di sepanjang jalan. ada menu-menu kreatif hasil kreasi anak muda dan ada juga menu-menu tradisional seperti gorengan dan kolak. menarik, menggiurkan, dan menjadi salah satu penyebab konsumtifnya kita di bulan ini.


saya pribadi bukan orang yang sering jajan pada saat bulan puasa begini. saya lebih senang berkreasi di dapur sendiri dan mencoba resep-resep cemilan. rasanya mungkin nggak sedahsyat jajanan luar, tapi paling nggak ada rasa bahagia saat saya berhasil dengan resep tersebut.


poin pentingnya sih adalah bagaimana kita menahan diri. bulan puasa kan memang mengharuskan kita untuk bisa menahan diri dari segala godaan, termasuk sifat konsumtif yang keluar saat melihat aneka takjil yang dijajakan. bukan nggak boleh tapi seringnya saat sedang lapar, kita suka (merasa) mampu menelan isi bumi. sayangnya begitu adzan magrib dikumandangkan, segelas air dan kurma cukup menuntaskan lapar dan dahaga kita sepanjang hari. ujung-ujungnya jadi mubazir.


namanya orang mencari rezeki tentu saya dukung. makanya sesekali perlu juga sih kita beli dagangan mereka. pasti lah ada kejenuhan kita dengan menu-menu rumahan. tapi ingat untuk selalu menahan diri dari sifat konsumtif. beli seperlunya, agar nggak banyak makanan yang terbuang sia-sia.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer