Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua puluh tujuh

Sabtu, 06 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


mengingat ada beberapa laporan yang belum terselesaikan jumat kemarin, saya memutuskan untuk lembur. nggak ada bayarannya, yang penting kerjaan saya kelar dan senin nanti nggak kerepotan.

biasanya sih kalau lembur di akhir minggu begini saya suka bablas sampai sore, tapi berhubung kerjaannya sebelum waktu makan siang sudah selesai dan nggak ada kerjaan lain yang harus diselesaikan jadi saya mumutuskan untuk browsing sebentar. belum sempat lima belas menit browsing, listrik kantor padam dan genset nggak berjalan otomatis.

bisa sih saat itu juga saya memutuskan untuk pulang, tapi mengingat biasanya listrik padam dalam waktu yang cukup lama, saya nggak tega dengan mereka yang tinggal di rumah dinas. akhirnya saya memutuskan bang tim yang biasa mengurusi soal genset.

utak-atik sana sini sesuai petunjuk dari bang tim. sayangnya saya, yang memang nggak berbakat urusan listrik, gagal. bang tim bilang genset mesti di restart, namun nggak bisa dijelaskan via telepon. niat baik saya nggak membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

pesan moralnya nih ya... biasakan berinisiatif untuk menolong. seperti yang saya bilang tadi, saya sih bisa saja langsung pulang tanpa peduli keadaan para penghuni nota dinas yang notabene para petinggi kantor, tapi saya memilih untuk nggak egois. kalau saja tadi saya berhasil, bukankah saya sudah memberikan kebaikan buat mereka?! dan biarpun saya nggak berhasil kali ini, saya tetap bersyukur karena niat baik saya sudah saya wujudkan dengan berusaha. nggak rugi kan untuk menolong orang lain?!

semua bermula dari pikiran. kalau inisiatif kita baik, pasti tindakan kita juga baik.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer