Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus empat puluh empat

Selasa, 23 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


ada yang bilang semenjak tinggal sendiri saya menjadi semakin pelit dengan uang. well, aslinya sih bukan pelit tapi lebih ke hemat. saya tetap kok ngemil di kantor sama cece atau sesekali belanja online, tapi memang intensitasnya nggak seperti dulu. ada kebutuhan pokok yang dulunya nggak pernah terpikir oleh saya tapi mesti saya penuhi dan jadi prioritas sekarang ini.

pelit nggak, hemat iya. begitu prinsip yang sekarang ini saya pakai. sebenarnya sudah dari dulu sih saya menerapkannya dengan pengelolaan keuangan seadanya, tapi kini sektor hura-hura memang harus mendapat pemotongan budget. sudah selesai masa borosnya, sekarang sudah masanya mengelola keuangan secara mumpuni. hehehe...

dengan berhemat kita akan terbebas dari rasa khawatir ataupun bingung ketika terjadi sesuatu di luar kendali kita. mempersiapkan tabungan adalah suatu hal baik yang katakanlah kita sebut sebagai usaha untuk memberikan kita ketenangan pada masa depan yang nggak kita tahu kepastiannya.
 
jadi kalau ada yang nyinyir soal kebiasaan berhemat kita, abaikan saja. sebab mempersiapkan suatu hal baik untuk diri kita sendiri memang tak perlu mencari dukungan dari siapapun.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer