Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua puluh sembilan

Senin, 08 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


berhubung sistem aplikasi berjalan lebih lambat dari biasanya, saya dan teman-teman satu ruangan bercerita seputar tarif listrik yang (ternyata) sudah naik – ya, beritanya juga kagak ada sih di tipi-tipi lokal sini – tanpa kami sadari dan beberapa kenaikan-kenaikan tarif dan harga kebutuhan dasar rumah tangga. kali ini kami berbagi cerita soal urusan domestik kami.

senantiasa hidup hemat. mungkin itu inti dari obrolan kami sembari bertugas tadi. nggak membeli barang-barang yang memang nggak perlu-perlu amat dan ya menggunakan listrik, air, maupun gas dengan bijak.

sebagai seseorang yang tinggal sendiri, tentu lah kewajiban membayar saya masih kalah jauh di banding rekan-rekan saya yang lain. biarpun begitu, saya tetap menerapkan prinsip hidup hemat. terutama untuk urusan penggunaan listrik dan air. ada kok cara-cara yang bisa kita gunakan untuk berhemat, beberapanya kayak memadamkan lampu yang nggak digunakan atau nggak lupa menutup keran air apabila sudah nggak digunakan. hal-hal kecil kayak begitu bisa berarti banyak kalau kita terus menerapkannya.

hemat bukan berarti pelit. hemat adalah nggak berlebihan dalam menggunakan sesuatu, atau istilahnya bijak dan tepat. bukankah tidak berlebihan adalah sebuah kebaikan?!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer