Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus tiga puluh dua

Kamis, 11 Mei 2017 | Label: | 0 komentar


dalam hitungan bulan arab (yang perhitungannya berdasarkan pergerakan bulan) hari ini tepat dua tahun ibu saya meninggal. sedih itu masih ada, namun seringnya saya simpan sebagai konsumsi pribadi saja. nggak dibagikan ke orang lain. takut nanti yang lain juga ikutan sedih.

sebagai anak laki-laki bungsu, saya yang punya hubungan sangat dekat dengan ibu, sampai saat ini masih merasa belum memberikan yang terbaik untuk beliau. banyak sih rencana-rencana yang nggak terealisasikan. awalnya kesal tapi hari demi hari saya belajar untuk merelakan sekaligus meikhlaskan.
keberadaan ibu, buat saya nggak akan bisa tergantikan oleh perempuan manapun. meskipun banyak yang mencoba tetap saja rasanya berbeda dengan apa yang biasa dilakukan oleh ibu saya. tapi tenang, saya nggak akan memutar lagu “bunda” nya potret sebagai musik latar untuk tulisan ini. lagu yang bagus tapi bukan lagu itu yang saya rasa tepat menggambarkan hubungan saya dengan ibu saya. putarkan lagu “mama” spice girls, maka saya akan mengatakan begitulah perasaan saya terhadap ibu saya, bahkan sampai detik ini.

untuk saat ini yang bisa, dan mungkin satu-satunya, saya lakukan buat ibu saya adalah mendoakannya. dalam doa selalu ada nama ibu. sebab memang nggak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk beliau. cuma itu yang terbaik yang bisa saya lakukan buat beliau. dan tahun ini, seperti tahun sebelumnya, saya juga berpuasa. mudah-mudahan saat saya mendoakan beliau dalam keadaan berpuasa, ada kebaikan yang bisa diperoleh untuk ibu saya.

ada maupun tiada, ibu adalah nama yang wajib kita sebutkan dalam doa kita. nggak akan ada bakti yang bisa kita lakukan untuk membalas bagaimana kasih sayang ibu. satu-satunya kebaikan yang nggak pernah putus buat beliau adalah anak yang selalu mendoakannya. sebuah doa berisi kebaikan untuk ibu kita akan berbalik menjadi kebaikan untuk kita.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer