Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus lima belas

Senin, 24 April 2017 | Label: | 0 komentar


di hari terakhir libur panjang akhir pekan ini, saya tetap nggak beranjak dari rumah. saya pikir hari ini akan menarik buat saya habiskan dengan membaca dan melihat-lihat lagi koleksi kartu tarot saya. semua berjalan lancar sampai satu panggilan telepon masuk ke seluler saya.

saya nggak akan menceritakan soal isi percakapan. yang mau saya ceritakan adalah pelajaran yang saya dapat setelah menjadi pendengar – tanpa banyak menimpali – sepanjang percakapan. bercermin pada diri sendiri dan tak perlu mencari kesalahan orang lain.

saya percaya setiap orang punya beban hidup masing-masing. kadang juga secara sosial, ada aja yang mungkin nggak setuju dengan perilaku kita. dan ya... menurut saya pribadi, kita nggak akan bisa menyenangkan semua orang. jadi kalau fakta yang ada memang seperti itu, buat apalah kita mencari kesalahan orang lain?!

lebih baik merefleksikan diri daripada mencari cela orang lain. bukankah kita ingin jadi orang yang lebih baik dari kemarin?! jadi menurut saya lebih baik mencari kesalahan diri sendiri, mengoreksinya, dan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi.
gimana?! setuju nggak?! 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer