Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus enam

Sabtu, 15 April 2017 | Label: | 0 komentar


akhir pekan ini, selain nyobain beberapa resep masakan dari cece’, saya juga melakukan ‘deep cleaning’ untuk rumah... ya belum terlalu deep sih menurut saya, tapi cukup lah untuk tetap menjaga kebersihan rumah.

ada yang bilang, rumah sendiri tinggal sendiri nggak perlu lah dibersihin setiap hari. ada juga yang bilang, membersihkan rumah nggak perlu setiap hari nanti risiko kena alerginya tinggi. kalau saya sih bilangnya... rumah wajib disapu minimal satu kali sehari. yup! saya melakukan itu. kalau pagi nggak sempat maka sore hari sepulang kerja. capek?! ah, itu mah masalah kebiasaan aja. lama-lama malah risih sendiri kalau nggak dikerjain.

saya bukan clean freak kayak singapura ya... mengepel lantai juga nggak saya lakukan setiap hari. pengennya sih setiap hari, tapi waktunya nggak cukup. jadi saya mengepel minimal seminggu sekali di akhir pekan. seringnya sih dua atau tiga kali sehari. kalau untuk kamar mandi biasanya dua minggu sekali udah masuk kawasan wajib dibersihkan. bukan takut kotor, hanya saya suka nggak nyaman aja kalau debu di lantai sampai tebal.

ngomongin debu nih, nggak tahu kenapa ya setiap nyapu pasti ada aja debunya. padahal udah tiap hari lho?! gimana yang nyapu rumahnya sebulan sekali ya?! hebat juga debu ya bisa menembus celah terkecil buat masuk ke rumah kita. itu sebabnya saya pikir ada baiknya membersihkan rumah setiap hari, minimal menyapu lah biar debunya nggak harus diambil pakai mesin penyedot debu.

beres-beres rumah memang memakan waktu yang cukup lama sih. beruntung lah kalian yang punya asisten untuk melakukannya, jadi waktunya bisa digunain buat hal positif lain. tapi buat yang single fighter kayak saya untuk urusan beres-beres rumah, memang harus siap-siap tenaga ekstra. ya, hitung-hitung olahraga aja lah biar nggak terlalu terbebani.

jadi kesimpulannya, terlepas apakah ada bantuan atau nggak, menjaga kebersihan diawali dari kita menjaga tempat kita tinggal. kalau kamu nggak peduli sama kebersihan tempat kamu berada setiap hari, maka nggak ada yang bisa menjamin kamu juga akan peduli sama kebersihan tempat lain.
 
yuk, ah... rebahan dulu. pegal nih.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer