Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua

Selasa, 11 April 2017 | Label: | 0 komentar


untuk pertama kalinya saya menerima kunjungan dari salah satu tetangga saya di rumah saya. nggak ada perayaan khusus, hanya kunjungan biasa untuk menanyakan beberapa hal seputar pekerjaan saya. ya, begitulah hidup bertetangga sebaiknya dilakukan. saling mengunjungi.


saat sekarang ini memang sudah cukup umum kita temui prinsip ‘siapa lo siapa gue’ dalam lingkungan tempat tinggal. beruntung di lingkungan rumah orang tua dulu, sebelum saya pindah, cukup sering kami menerima kunjungan tetangga. beberapa membahas perihal seputar lingkungan tempat tinggal dengan orang tua saya, beberapa membahas tentang hal-hal seputar pekerjaan orang tua saya. jadi sebenarnya, soal kunjung mengunjungi bukan hal yang asing buat saya. saya tumbuh dan berkembang dengan prinsip ‘tetangga adalah keluarga terdekatmu’.


coba deh pikir, kalau ada sesuatu, siapa yang duluan yang kita beritahu?! pastinya tetangga, suka atau nggak. jadi kalau ada pikiran bahwa tetangga bukan orang yang penting dalam hidup kita, segera diralat ya pemikiran semacam itu. mau kamu bilang kamu itu orangnya tertutup ataupun orang yang cerianya mampu mengalahkan cerahnya sinar matahari, tetangga tetap kita butuhkan.


manusia itu makhluk sosial yang senang berinteraksi. jadi se-introvert apapun kamu mengakui dirimu, tetangga adalah orang penting dalam kehidupan sosial kita.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer