Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kesembilan puluh enam

Rabu, 05 April 2017 | Label: | 0 komentar


orang bilang memulai hari lah dengan kebaikan, meski hanya dengan sekedar menebar senyum akan membuat hari kita dipenuhi kebaikan. dan hari ini, kebetulan saya membuktikan bahwa hal itu... belum tentu benar!

eits... tapi jangan buru-buru mengambil kesimpulan. belum tentu benar juga berarti belum tentu salah. hanya saja pengalaman hari ini berbeda dari kebanyakan pengalaman yang (mungkin) orang lain alami.

pagi ini secara kebetulan begitu tiba di kantor, saya berhadapan (atau lebih tepatnya dihadang) dengan sejumlah beberapa orang yang membutuhkan informasi seputar pelayanan publik. tentu saja, ketika ada orang bertanya pastilah saya berusaha memberikan informasi sebisa dan se-kewenangan saya (berhubung saya nggak berada di divisi pelayanan). sayangnya, beberapa dari mereka mungkin nggak terlalu – atau malah nggak mau – paham soal perbedaan divisi yang ada di setiap kantor, jadi selain bertanya dengan ketus beberapa dari mereka juga memberikan sejumlah omelan atas informasi yang saya berikan. alih-alih mengikuti emosi, saya memilih untuk mengarahkan mereka ke bagian customer service untuk mendapat keterangan lebih lanjut sesuai kemauan mereka. anggap saja apa yang baru saya sampaikan kurang memuaskan mereka dari berbagai segi, begitu pikir saya.

begitulah hidup berjalan. nggak selalu dua kali dua sama dengan empat. ada beberapa kejutan yang mengubah biasa menjadi berbeda. namun, begitupun... tetaplah berbuat baik.

kalau kebaikan yang kita buat nggak mendapat respon. teruskan saja kebaikan tersebut. jangan pernah berhenti. sebab kita nggak pernah tahu, kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke pintu surga.
 
oh iya, jangan lupa untuk sarapan ya. karena senyum aja belum tentu bikin kamu kuat menghadapi hari, dalam arti sebenarnya. hehehe...


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer