Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus dua belas

Jumat, 21 April 2017 | Label: | 0 komentar


“nanti kalau yang jualan mie ayam datang buat ambil mangkuknya, aku titip uang buat bayarnya ya.”

salah seorang rekan kerja saya menyerahkan selembar uang sepuluh ribuan pada saya setelah saya mengangguk. selang sepuluh menit, penjual mie ayam di depan kantor pun muncul untuk mengambil mangkuknya.

“kak, ini uangnya ya. tadi dititip ke saya.”

saya pun menyerahkan uang yang tadi dititipkan ke saya pada penjual mie ayam tersebut. setelah mengucapkan terima kasih dan saya membalasnya dengan senyum, penjual mie ayam pun berlalu.

menyampaikan amanah.

seringkali kita lupa untuk menyampaikan apa yang dipesankan seseorang pada kita. bisa secara nggak sengaja, bisa juga memang kita sengaja. padahal bisa jadi pesan yang harus disampaikan itu penting. kalau nggak sengaja terlupa, segera minta maaf baik pada si pemberi pesan maupun si penerima pesan agar nggak ada salah paham diantara mereka dan juga kita. kalau sengaja... hmmm... gini aja, coba bayangkan kalau memang kamu adalah si pemberi pesan atau si penerima pesan. dongkol pasti kan?! ujung-ujungnya jadi nggak enakan. padahal kalau dipikir-pikir hanya karena sebuah pesan.

begitu pentingnya menyampaikan amanah. maka ketika kita dipercayakan untuk menyampaikan amanah, sampaikanlah. mungkin saja dengan menyampaikan amanah kita baru saja menyelamatkan hidup seseorang.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer