Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keenam puluh lima

Senin, 06 Maret 2017 | Label: | 0 komentar


balik ke rumah abah berarti saya harus pintar mengelola waktu. jarak rumah abah dan kantor yang lumayan jauh membuat saya harus mempersiapkan diri soal waktu baik saat berangkat maupun pulang kantor.


biasanya sih manajemen waktu saya jarang meleset, kecuali... soal angkot.


dari rumah abah ke kantor, demikian pula sebaliknya, saya harus dua kali berganti angkot. cukup melelahkan. makanya seringnya pada saat pulang saya sering mencari posisi sudut, supaya kalo sampai tertidur nggak mengganggu orang lain.


soal angkot ini juga menguji kesabaran tingkat tinggi, apalagi kalau sampai berada di angkot pada jam macet. sejumlah teriakan ataupun bunyi klakson pasti tumpah ruah antara sesama angkot. maklum, kejar setoran. untuk itu lah, seringnya saya memilih mendengarkan musik lewat ponsel dengan mengenakan headset. beberapa kata-kata yang keluar dari mulut supir angkot seringnya termasuk kata-kata yang nggak lulus sensor dan itu cukup mengganggu saya.


hidup memang nggak selalu soal kenyamanan ya, meskipun itu yang memang kita harapkan. kalau memang ada hal-hal yang nggak nyaman, bukan berarti kita jadi benci. bersabar adalah salah satu kunci supaya kita kuat menghadapi ketidaknyamanan. bersitegang cuma bikin kita semakin kehabisan energi.
 
semoga saya terus dikuatkan ya soal kesabaran menghadapi angkot ini. hehehe...  

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer