Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keenam puluh enam

Selasa, 07 Maret 2017 | Label: | 0 komentar


tadi. di angkot. ada dua ibu-ibu pekerja yang mengeluh angkot yang berjalan terlalu lambat. sebenarnya apa yang dikeluhkan kedua ibu tersebut ada benarnya dan saya cukup bisa mengerti perasaan keduanya, tapi ya begitulah... namanya juga naik angkot.

saya berada di posisi yang sama dengan kedua ibu tersebut. jam sudah hampir pukul lima lewat tiga puluh menit dan jarak ke rumah saya masih sekitar tiga puluh menit lagi. hari ini abah mesti mengajar kelas malam dan saya cukup khawatir saya nggak sempat masak buat beliau makan malam. mungkin kedua ibu tersebut juga khawatir soal makan malam keluarganya.

bedanya saya memilih untuk nggak mengeluh. kenapa?! karena mengeluh cuma akan membuat saya semakin cemas dan besar kemungkinan setelahnya apa yang saya kerjakan bakal berantakan. saya bisa memaklumi kalau kedua ibu tersebut mungkin butuh penyaluran emosi mereka pada supir angkot. kami hanya berbeda cara saja soal mengekspresikan emosi.

alih-alih ikutan mengeluh, saya memilih untuk menenangkan pikiran saya dengan merapikan playlist di ponsel saya. paling nggak saya punya kesibukan yang membuat saya nggak memikirkan lambatnya laju angkot.
 
alhamdulillah, saya masih sempat menyiapkan makan malam buat abah. cuma ya lain kali saya nggak akan naik angkot yang sama lagi. jujur aja, sama sekali nggak nyaman mendengar orang mengeluh di angkot.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer