Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keenam puluh tiga

Sabtu, 04 Maret 2017 | Label: | 0 komentar


saya suka reality show, nggak semua sih tapi beberapa cukup menyenangkan untuk ditonton, dan biasanya saya suka yang temanya kompetisi. akan ada pengerucutan kontestan dan tentu saja kejutan-kejutannya. mungkin memang sudah ada naskah, tapi para kontestan tetap apik menampilkan ‘akting nyata-nya’.

dan sepanjang sore sampai malam ini saya maraton asia’s next top model cycle 2. siklus yang ditayangkan sekitar tiga tahun yang lalu tapi berhubung di tahun itu saya cukup banyak kesibukan jadi ya saya terlewatkan. baru hari ini saya berkesempatan untuk streaming setelah sekian lama.
dibandingkan siklus pertama, saya pikir siklus kedua ini lebih banyak dramanya. saking porsinya kebanyakan jadinya agak capek juga nontonnya, tapi tetap kok ada pelajaran yang bisa diambil dari tontonan saya kali ini.

berkompetisi berarti bersaing, dan saling sikut menyikut seringkali dianggap biasa dalam hal ini. saya pikir bersaing adalah sesuatu yang memang wajar dalam kehidupan manusia, tapi bersaing kan tetap harus manusiawi. memenangkan sesuatu kan nggak harus menghalalkan segala cara. yang baik akan tetap baik dan hal buruk tetaplah hal buruk. buat saya nggak ada istilah “semua fair” ketika berkompetisi. norma dan ketentuan tetap harus dijaga.

capai kemenangan dengan cara yang baik. kenapa? supaya kita bisa membanggakan kemenangan kita. nggak perlu terlibat drama-drama nggak penting hanya sekedar agar kita terlihat. kalau memang kita pantas, kita pasti akan memenangkan sesuatu lebih dari sekedar trofi.

jagoan saya mungkin nggak menang di kompetisi ini, tapi saya tetap salut dengan perjuangan dan prestasinya. apa yang ditampilkannya bisa menjadi inspirasi buat saya bagaimana berkompetisi yang sehat.
        

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer