Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan; hari ketiga

Selasa, 03 Januari 2017 | Label: | 0 komentar


hari pertama kembali ke kantor di tahun 2017. dan saya, yang biasanya menumpang kendaraan rekan kerja saya di kantor, hari ini terpaksa berangkat sendiri dengan menaiki angkot. bukan hal baru sih buat saya  - mengingat sim saya hanya diperpanjang sebagai pajangan di dompet – tapi ya dalam kondisi baru selesai hujan, saya akui saya sedikit malas untuk berjalan menuju pemberhentian angkot.

beruntung, angkot yang saya tumpangi tidak berjalan dengan lambat (yang mana itu adalah mimpi buruk bagi para penumpang angkot di pagi hari) dan dalam waktu singkat saya sudah bisa tiba di kantor. tentu saja, begitu turun dan memberikan ongkos saya tidak lupa mengucapkan terima kasih pada sang supir.

hanya sebuah kata ‘terima kasih’, namun percaya lah kebaikan seperti ini perlu untuk dibudayakan. pengalaman bertahun-tahun naik angkot memberitahu saya bahwa banyak (tapi tidak semua!) yang – katakanlah mungkin – lupa untuk berterima kasih pada sang supir. padahal ya kalau dipikir-pikir berkat supir angkot kita jadi bisa tiba di kantor kan.

jadi ya, menurut saya sih tidak ada salahnya apabila kita membiasakan diri untuk mengucapkan terima kasih. bukan hanya kepada supir angkot tapi juga orang-orang lain yang memberikan bantuan pada kita (biasanya sih kita jarang sadar sudah dibantu). toh membudayakan ucapan terima kasih pada abang becak ataupun supir angkot tidak membuat kita serta merta jatuh ke kasta sosial yang paling rendah, malahan menurut saya dapat mengajarkan kita tentang ketulusan selain juga memberi semangat pada mereka untuk mencari rezeki. bukankah menghargai seseorang adalah bentuk sebuah kebaikan?!

kalau sudah begini, berani untuk membudayakan terima kasih dan menjadi pelanggan yang berbudi?!


*buka laptop bikin laporan* 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer