Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kesembilan

Senin, 09 Januari 2017 | Label: | 0 komentar


pentingnya berprasangka baik.

kenapa begitu?! karena apa-apa yang baik mudah-mudahan akan memberikan kita sesuatu yang baik pula.

jadi begini, pagi ini saya mendapatkan – katakanlah semacam kebetulan – iklan soal rumah yang mau dijual. lokasinya dekat dengan kantor dan harga yang ditawarkan tidak melewati budget yang saya tetapkan. sempat deg-degan karena sedikit teringat dengan peristiwa soal “jual rumah-kirim anak ke panti”, tapi akhirnya saya mencoba untuk berprasangka baik. toh, tidak semua orang yang jual rumah punya niat buruk. saya pun memutuskan untuk menghubungi si pemilik rumah dan membuat janji bertemu.

akhirnya sore setelah jam kerja, saya ditemani tim (salah satu rekan kerja saya yang sangat profesional menyangkut urusan kebutuhan primer manusia) meninjau ke lokasi. saya sempat kaget saat tetangga si pemilik rumah mempersilakan saya melihat sendiri tanpa ditemani. sebegitu yakin kah mereka pada saya?! tetangga tersebut malah bilang dia yakin. weleh... weleh...

singkat cerita, setelah melihat kondisi rumah bertemulah saya dengan si pemilik rumah yang didampingi istri dan ibu mertuanya. berasa kayak mau lamaran, mungkin ya?! hehehehe... usai berbincang tentang rumah tersebut dan juga banyak hal lainnya, beliau mengajukan penawaran. jujur saja, saya tidak terlalu paham dengan dunia tawar-menawar (bahkan saat di pasar tradisional, saya juga tidak pernah menawar). yang saya lakukan saat itu hanyalah menghitung dalam pikiran saya sendiri soal berbagai biaya tambahan tentang surat-surat  sekaligus berprasangka baik pada si penjual. tidak di saat itu juga saya mengiyakan. saya minta waktu tiga hari untuk berpikir. dan alhamdulillah juga si pemilik rumah menyetujui tenggat waktu tersebut.

yang mau saya garis bawahi di sini adalah betapa lancarnya semua urusan saat kita berprasangka baik pada orang lain. tidak ada pihak-pihak yang merasa diintimidasi dan yang penting tidak ada yang tersakiti.
 
melihat lokasi, kondisi, dan juga harga yang ditawarkan, jujur saya berprasangka baik agar rumah tersebut berjodoh dengan saya. hehehehe...

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer