hari ini saya akan kembali
menceritakan soal kebaikan yang dilakukan oleh salah satu sahabat saya. sebut
saja namanya ks – semacam singkatan seperti tj atau kd –. secara personal
tentulah saya menganggap ks adalah seorang yang baik secara positif (makanya
dia jadi sahabat saya), tapi ada satu hal yang menurut saya cukup inspiratif
untuk saya ceritakan.
hampir setiap hari (atau mungkin
selalu) ks, yang punya tugas bikin laporan kayak saya, menyempatkan waktu untuk
sekedar berada di ruang pelayanan di kantor saya. selain melihat situasi
pelayanan, ks juga sesekali memberikan informasi pada orang-orang (biasanya
lansia) seputar pelayanan. awalnya saya pikir buat apa, toh ada petugas
customer service. namun setelah mendengar alasannya, saya jadi cukup malu pada
diri sendiri.
ks memang sengaja menyisihkan
sedikit waktunya untuk membantu mereka yang – katakanlah – kebingungan.
sederhana saja, ks cuma ingin berbuat baik dengan pengetahuan yang dimilikinya.
sekedar coba-coba dan akhirnya justru jadi semacam kebutuhan buatnya. mungkin
semacam pemadat dalam arti positif.
apa yang dilakukan ks membuat
saya kembali berpikir. sudahkah kita menyisihkan waktu untuk berbuat baik
setiap harinya?
kalau ada yang bilang apa yang
dilakukan ks biasa, buat saya itu luar biasa. hidup kan tidak selalu tentang
diri sendiri, tapi juga berbagi dengan yang lain.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer