Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kesepuluh

Selasa, 10 Januari 2017 | Label: | 0 komentar


hari ini saya akan kembali menceritakan soal kebaikan yang dilakukan oleh salah satu sahabat saya. sebut saja namanya ks – semacam singkatan seperti tj atau kd –. secara personal tentulah saya menganggap ks adalah seorang yang baik secara positif (makanya dia jadi sahabat saya), tapi ada satu hal yang menurut saya cukup inspiratif untuk saya ceritakan.

hampir setiap hari (atau mungkin selalu) ks, yang punya tugas bikin laporan kayak saya, menyempatkan waktu untuk sekedar berada di ruang pelayanan di kantor saya. selain melihat situasi pelayanan, ks juga sesekali memberikan informasi pada orang-orang (biasanya lansia) seputar pelayanan. awalnya saya pikir buat apa, toh ada petugas customer service. namun setelah mendengar alasannya, saya jadi cukup malu pada diri sendiri.

ks memang sengaja menyisihkan sedikit waktunya untuk membantu mereka yang – katakanlah – kebingungan. sederhana saja, ks cuma ingin berbuat baik dengan pengetahuan yang dimilikinya. sekedar coba-coba dan akhirnya justru jadi semacam kebutuhan buatnya. mungkin semacam pemadat dalam arti positif.

apa yang dilakukan ks membuat saya kembali berpikir. sudahkah kita menyisihkan waktu untuk berbuat baik setiap harinya?

kalau ada yang bilang apa yang dilakukan ks biasa, buat saya itu luar biasa. hidup kan tidak selalu tentang diri sendiri, tapi juga berbagi dengan yang lain.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer