Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kelima puluh delapan

Senin, 27 Februari 2017 | Label: | 0 komentar


biasa ya kalo kerja di bagian pelayanan publik gampang sekali jadi sasaran kemarahan orang lain, terutama orang-orang yang nggak tahu peraturan tapi sok tau sama peraturan. dulu-dulu sih gampang terpancing emosi, tapi sekarang udah bisa makin kalem. alhamdulillah sabarnya udah makin terasah.

ada pelajaran sih yang bisa saya ambil setiap kali ada pemohon, khususnya di kantor saya, yang menyerang petugas dengan penuh emosi. mengakui kesalahan.

sebaiknya nih sebelum mengajukan keluhan, pelajari dulu apa yang mau dikeluhkan. nggak semua kesalahan karena petugas, karena bisa jadi malah kita yang dari awal nggak pernah mau membuka diri untuk menerima informasi ataupun bertanya.

saya pribadi sih kalo memang secara nggak sengaja bikin kesalahan saat melakukan pelayanan publik saya akan langsung mengakui dan segera minta maaf. harga diri saya nggak jatuh kok gara-gara mengakui kesalahan, demikian pula jabatan dan gaji saya juga nggak akan berkurang perihal minta maaf.
 
bukankah manusia memang tempatnya salah dan khilaf. kalau memang salah, kenapa nggak mau mengakui dan minta maaf?!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer