biasa ya kalo kerja di bagian
pelayanan publik gampang sekali jadi sasaran kemarahan orang lain, terutama
orang-orang yang nggak tahu peraturan tapi sok tau sama peraturan. dulu-dulu
sih gampang terpancing emosi, tapi sekarang udah bisa makin kalem.
alhamdulillah sabarnya udah makin terasah.
ada pelajaran sih yang bisa saya
ambil setiap kali ada pemohon, khususnya di kantor saya, yang menyerang petugas
dengan penuh emosi. mengakui kesalahan.
sebaiknya nih sebelum mengajukan
keluhan, pelajari dulu apa yang mau dikeluhkan. nggak semua kesalahan karena
petugas, karena bisa jadi malah kita yang dari awal nggak pernah mau membuka
diri untuk menerima informasi ataupun bertanya.
saya pribadi sih kalo memang
secara nggak sengaja bikin kesalahan saat melakukan pelayanan publik saya akan
langsung mengakui dan segera minta maaf. harga diri saya nggak jatuh kok
gara-gara mengakui kesalahan, demikian pula jabatan dan gaji saya juga nggak
akan berkurang perihal minta maaf.
bukankah
manusia memang tempatnya salah dan khilaf. kalau memang salah, kenapa nggak mau
mengakui dan minta maaf?!
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer