Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kelima puluh satu

Senin, 20 Februari 2017 | Label: | 0 komentar


kantor saya termasuk salah satu kantor yang rajin bikin acara makan-makan untuk para karyawannya. hanya saja, ada sesuatu yang menarik perhatian saya dan ingin saya bagi di sini.

acara makan-makan di kantornya umumnya dibuat dalam dua konsep, bawa pulang atau prasmanan. untuk yang bawa pulang seringnya diadain di sore hari setelah jam pelayanan, sementara yang prasmanan seringnya pagi sebelum mulai pelayanan. yang mau saya ceritakan kali ini soal acara pagi hari.

biasa kan tuh kalau acara sebelum jam kantor dimulai suka pada buru-buru makannya atau malah milih bawa makanannya ke meja kerjanya. saya pribadi sesekali melakukan hal itu, tapi yang perlu dicatat adalah... saya selalu mengembalikan piring ataupun tempat makan yang saya gunakan ke tempat saya pertama kali mengambilnya.

kenapa ini penting?!

pertama, supaya pihak catering tidak kerepotan mencari piring atau tempat makan yang digunakan. kedua, saya merasa saya bukan pemilik kantor (yang berarti saya adalah tamu) jadi saya rasa menghabiskan makanan dan mengembalikan piring kotornya adalah sebuah bentuk penghormatan saya kepada kantor.

mungkin karena memang dari kecil saya selalu dibiasakan orang tua untuk meletakkan piring kantor ke wastafel dan segera mencucinya seketika itu agar tidak bertumpuk, jadi saya agak rikuh melihat piring kotor yang tidak pada tempatnya. saya juga tidak terbiasa dengan pelayanan ‘diambilkan piring kotornya’ kecuali di restoran, resepsi, atau hotel.

tidak semua orang mungkin berpendapat seperti saya. saya cukup paham, makanya tidak heran kalau pihak catering sering kebingungan saat menghitung jumlah piring mereka usai acara. padahal kalau mau, kita bisa membuat tersenyum dengan tidak membiarkan piring kotor kita tergeletak di atas meja kerja kita.
 
berbuat kebaikan tidak mesti dimulai dengan sesuatu yang besar, hal-hal kecil yang kita lewatkan seringkali membuat kita juga melewatkan kesempatan berbuat kebaikan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer