Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keempat puluh lima

Selasa, 14 Februari 2017 | Label: | 0 komentar


sudah beberapa malam ini sering terjadi gempa dengan skala sedang. pusat gempa memang tidak berada di medan, tapi getarannya cukup lah untuk mengusik kelelapan saat tidur.

kebanyakan orang terbiasa dengan peristiwa dan fenomena alam. ya, ilmu pengetahuan memang mengajarkan kita untuk tetap tenang saat menghadapi kejadian-kejadian alam. hal yang menurut saya sangat baik secara logika.

tapi...

pernahkah kita sedikit saja menggunakan perasaan kita tentang fenomena alam? dalam hal ini saya akan mengambil gempa sebagai sampel. pernahkah kita merasa kalau gempa itu semacam bahasa alam sebagai wujud dari sebuah teguran?!

mungkin memang sudah saatnya kita kembali memperhatikan alam. sebagai awal mungkin kita tidak perlu langsung bikin organisasi penolakan reklamasi, tapi kita bisa mulai dengan tidak mengotorinya. bercocok tanam dengan sejumlah tanaman hias, mungkin juga bisa menjadi pilihan.
 
fenomena alam pasti akan tetap ada, karena itu lah bahasa yang digunakan alam untuk berinteraksi dengan makhluk yang berada di atasnya, dan kita tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya. yang perlu kita ingat hanya satu. menjaga kelestarian alam itu kewajiban, sebab sejatinya alam adalah rumah tempat kita berpijak.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer