Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kelima puluh enam

Sabtu, 25 Februari 2017 | Label: | 0 komentar


barusan dapat info dari sahabat saya, dia baru ketemu salah satu temen seangkatan dan dapat kabar yang cukup mengejutkan soal temen seangkatan lainnya. saya tidak akan bahas itu sih, takut nanti jatuhnya jadi menghakimi. alih-alih menata hidup orang lain, hidup saya sendiri mesti banyak yang diberesin.

seringkali memang begitu ya, saat kita mendengar satu kabar tentang seseorang kita tergoda untuk menghakimi dan merasa kita paling bener. dulu sih saya masuk bagian orang-orang yang seperti itu, tapi pelan-pelan saya belajar bahwa tidak ada gunanya berkelakuan seperti itu.

menghakimi seseorang tidak akan membuat kita jadi lebih baik dari orang yang kita hakimi. pun saat orang itu punya alasan untuk melakukan tindakan yang menurut kebanyakan kurang tepat.

saya pikir masing-masing individu punya hak untuk melakukan apa yang menurutnya tepat untuk dilakukan. kalau menurut kita kurang tepat, ya lebih baik bicara empat mata dengan yang bersangkutan, bukan menghakiminya.

untung lah soal menghakimi ini disepakati oleh sahabat saya, sehingga kabar yang kami terima cukup kami terima sebagai pembelajaran untuk tetap berbaik sangka pada orang lain.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer