Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kelima puluh lima

Jumat, 24 Februari 2017 | Label: | 0 komentar


boleh dibilang sepanjang hari ini saya lalui dengan cukup menyenangkan sampai akhirnya saya mendapat ‘kejutan’ di penghujungnya. ya namanya hidup ya... ‘kejutan’ pun tetap harus diambil hikmahnya.

oleh karena batuk saya belum sembuh juga, malam ini saya memutuskan untuk kembali membeli obat batuk di apotek terdekat. saya tidak langsung dilayani begitu tiba, mengingat saya hanya melihat satu petugas (saya tidak menyebutnya apoteker) dan ada tiga pembeli di apotek tersebut. sekitar lima menitan, saya akhirnya dihampiri salah satu petugas. masih muda dan saya taksir usianya hampir dua puluhan. petugas itu terlihat cukup bingung ketika saya menyebutkan nama obat batuk generik yang saya minta. ia menyuruh saya – yang dalam hati bertanya, kenapa petugas apotek tidak mengerti nama obat yang saya sebutkan barusan – menunggu. butuh waktu sekitar sepuluh menitan menunggu kepastian ada tidaknya obat saya, sampai ‘kejutan’ itu saya alami.

saya mendengar bentakan dari petugas – yang saat kehadiran saya tampak sibuk melayani pembeli – kepada petugas yang melayani saya. telinga saya menangkap rangkaian kalimat yang menyatakan obat yang saya minta itu tidak pernah ada dalam kategori generik dan umpatan kata ‘bodoh’ darinya.
tidak ada balasan dari petugas yang melayani saya, pun dari saya. usai mengucapkan terima kasih, saya pun beranjak dan berjanji pada diri saya sendiri untuk tidak lagi datang ke apotek tersebut.

apa yang saya lakukan mungkin tidak akan mempengaruhi pendapatan apotek tersebut, tapi saya percaya apa yang saya lakukan adalah bentuk penghargaan yang saya berikan kepada nilai kesopanan. orang lain boleh mengatakan hal tersebut biasa-biasa saja, namun buat saya itu luar biasa.
 
seberapa pintar pun kita jangan pernah menghardik orang lain dengan kata-kata kasar, sebab semua orang tahu kalau di atas langit masih ada langit yang lebih tinggi.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer