Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus tujuh puluh sembilan

Selasa, 27 Juni 2017 | Label: | 0 komentar


hari ketiga lebaran dan saya memutuskan untuk berbelanja bulanan. mumpung masih belum terlalu ramai, pikir saya.

dan seperti biasa, saya memilih pagi sebagai waktu saya untuk berbelanja di hari libur. saya memang nggak terlalu suka jika berada di pusat perbelanjaan indoor yang terlalu ramai. sesak rasanya nafas saya kalau harus berdesak-desakan dalam ruangan.

seperti biasa juga, setiap berbelanja ke supermarket (berlaku ke pasar tradisional juga) saya menyiapkan catatan belanja. tujuannya sederhana, supaya saya nggak lupa dan supaya saya nggak kebablasan belanja. berhasil?! alhamdulillah biasanya selalu berhasil (meski hari ini saya membeli bubuk kayu manis yang ternyata masih ada di rumah!).
 
beberapa orang (mungkin) bilang dan beranggapan belanja di supermarket itu belanjanya orang kaya, tapi buat saya selama kita bisa mengatur pengeluaran kita selama berbelanja melalui catatan belanja yang kita buat nggak ada tuh istilah tempat belanja orang kaya atau bukan. asal jangan ngikutin nafsu aja dengan beli banyak barang yang nggak ada di catatan belanja kita. kalau itu mah namanya boros!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer