Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari keseratus tujuh puluh empat

Kamis, 22 Juni 2017 | Label: | 0 komentar


pentingnya belajar menahan diri.

kenapa saya bilang begitu?! karena di hari terakhir masuk kantor sebelum lebaran ini, banyak banget orang-orang (yang entah siapa dan dari mana) muncul dan minta thr alias tunjangan hari raya.

sebenarnya saya bingung. sangat bingung malah. bukan apa-apa, saya cuma nggak habis pikir saja kenapa bisa orang-orang yang sehari-harinya nggak pernah bertegur sapa dengan kita mendadak menjadi ramah dan (tanpa segan) meminta sesuatu yang (menurutnya) menjadi haknya.

saya bukan pelit, begitupun saya nggak mau boros, hanya saja saya merasa nggak kenal mereka, nggak pernah berhubungan dengan mereka, bahkan nggak tahu siapa mereka. dengan kasus seperti itu apa pantas saya memberikan sesuatu kepada mereka?!

dalam situasi nggak enak kayak begini, cara terbaik untuk menjadi orang baik adalah diam dan menahan diri. jangan sampai emosi terpancing dengan mengeluarkan kata-kata yang bisa merusak seluruh amal ibadah kita. kita kan nggak kenal mereka, masa mau rugi dengan ngilangin amal kita karena mereka?!
 
dengan diam dan menahan diri, kita telah melakukan satu kebaikan. setidaknya buat diri kita sendiri.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer