Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kedua ratus lima puluh satu

Kamis, 07 September 2017 | Label: | 0 komentar


“ini nasi siapa?” tanya saya yang berhenti sebentar di salah satu meja di ruang bagian umum saat ‘menjelajah’ sebelum pulang.

“jatah yang tadi siang, tapi nggak ada yang makan,” ujar pak el, atasan di bagian umum.
tanpa pikir panjang saya pun langsung meminta nasi tersebut untuk dibawa pulang. dengan jarak waktu yang tidak terlalu lama, saya pikir nasi beserta lauk dalam bungkusan tersebut masih layak makan.

miris sebenarnya. bukan tentang saya, tapi lebih pada makanan yang sengaja ditinggalkan. seolah penduduk negeri ini semuanya sejahtera. maaf kalo terdengar sedikit berlebihan.

sejak kecil, orang tua saya mengajarkan untuk menyisakan makanan. sehingga apa yang saya lakukan adalah bentuk tindakan naluriah yang sama sekali nggak saya rencanakan. saya tidak pernah suka dengan yang namanya menyisakan makanan.

jangan menyisakan apalagi membuang makanan. sebab mungkin ada rezeki baik terkandung di dalamnya yang menjadi penyambung rezeki kita.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer