Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kedua ratus empat puluh lima

Jumat, 01 September 2017 | Label: | 0 komentar


hari ini salah satu sahabat saya berulang tahun. dierste, begitu ya kita menyebutnya. selain sebagai ucapan selamat ulang tahun, saya menulis ini untuk berbagi tentang kebaikan darinya yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua.

saya ingat benar pertanyaan dierste beberapa waktu sebelum ia pindah ke ibukota untuk penyatuan keluarga. sebuah pesan singkat yang cukup membuat saya tersadar akan pentingnya ketenangan. ia bertanya, “kenapa orang-orang selalu senang mempersulit diri sendiri?”. saya yang waktu harusnya memberi jawaban malah sebaliknya.

dierste bilang, “seharusnya, kita mensyukuri saja apa yang kita punya dan nggak perlu mempersulit diri sendiri. kalo memang kita cuma mampu beli tempe buat makan sehari-hari, ya nggak perlu maksain diri buat beli daging. toh kalo kita kreatif, tempe bisa jadi berbagai variasi makanan biar nggak bosenin. itu artinya, kita tahu bersyukur!”.

pesan tempe. ya, begitu saya menyebut dan selalu mengingatnya. bahwa kita nggak perlu ngoyo mempersulit diri hanya untuk bisa makan daging. bahwa kita harus bersyukur dengan apa yang kita raih dan miliki. sebab kebaikan akan terus berlanjut setelah kita bersyukur.

selamat ulang tahun, kakak... semoga semua kebaikan dan keberkahan selalu menyertai.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer