Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kedua ratus tiga puluh tiga

Minggu, 20 Agustus 2017 | Label: | 0 komentar


ada haru menyelimuti saya saat melepas jamaah haji terakhir hari ini. saya disuguhkan pemandangan bagaimana kasih sayang pasangan yang sejati.

jadi ceritanya tuh gini. salah satu jamaah tampak sangat bersedih saat secara tiba-tiba datang ke saya dan menanyakan apakah suaminya bisa ikut berangkat atau tidak. terus terang, saya sekali bukan ahli untuk urusan yang melibatkan masalah hati (ya, sudah pasti ini masalah hati). apalagi, kekhawatiran tampak jelas di wajah sang ibu. jangankan menjawab, membuka mulut saja saya nggak sanggup.

alhamdulillah dalam kegugupan di detik-detik terakhir, bapak supir ambulan – yang pernah saya ceritakan kemarin – muncul bersama seorang bapak yang masih terlihat sedikit lemas. beliau menghampiri sang istri serta memeluk dan mencium kepalanya.

re menepuk bahu saya untuk menguatkan, atau setidaknya mengembalikan kesadaran saya. ia tahu kalau hal-hal begini cukup sensitif buat saya. perasaan saya saat itu campur aduk. ya, bahagia karena keduanya dipertemukan... ya, sedih karena terharu... macam lah.

sebelum pergi saya menyempatkan diri untuk memberi semangat pada pasangan tersebut, “bapak... ibu... jaga kesehatan selama di sana ya. mudah-mudahan bisa saling jaga di sana nanti.”

ya, saya memang belum pernah mengalami apa yang mereka alami, tapi saya pikir memberi pesan baik tidak harus dengan selalu mengalami. bukan kah kita juga bisa belajar dari apa yang kita lihat?!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer