Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

cerita 365 keba(j)ikan: hari kedua ratus tujuh puluh lima

Minggu, 01 Oktober 2017 | Label: | 0 komentar


pernah punya masalah gangguan ayam?! karena tetangga saya punya sejumlah ayam peliharaan yang kadang suka nakal, maka saya termasuk yang punya masalah ini.

gangguannya kayak apa? biasa lah, namanya binatang ya sering aja gitu buang hajat nggak pada tempatnya (memangnya ada gitu toilet khusus binatang?!). naluri alami. jadi saya mencoba sabar aja sampai pada akhirnya kesal juga karena teras depan rumah jadi kotor.

dari baca-baca, akhirnya saya nemuin satu cara yang bisa dipakai tanpa menyakiti. iya, saya emang kurang suka jalan kekerasan. caranya apa? taburkan ketumbar, merica, kayu manis, atau rempah-rempah lain di tempat yang sering didatangi ayam. rempah-rempah ini bakalan ngasih sensasi pedih di kakinya kalau memang nekat menerobos, tapi nggak sampai menyakiti sih.
 
saya udah coba sih selama dua minggu ini. alhamdulillah mulai berkurang kenakalan ayamnya. hasil pastinya sih saya nggak berani bilang, tapi dicoba kan nggak ada salahnya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer