Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

from/to the heart

Minggu, 04 Desember 2011 | Label: | 0 komentar

udah lama nggak liat acara hiburan di tv, jadi pagi ini nyempetin buat nonton sambil sarapan. ternyata infotainment masih hits ya?! kirain orang-orang udah mulai bosan sama berita berulang dari berbagai artis yang kalo diperhatiin ya artis yang itu-itu juga. beberapa wajah baru ada sih yang mulai merambah tayangan infotainment ini. ada yang karena prestasi ada juga yang karena berita nyeleneh. huh… biar lah. itu kan cara mereka masing-masing buat dapat ketenaran. selama nggak ngerugiin orang lain ya monggo

source: www.squidoo.co
pindah channel… acara musik. pasti band-band yang lipsync, tebakku. nah lho?! kok ada cewek-cewek umur belasan di sini?! siapa ini?! lompat sana lompat sini dengan pakaian seragam. lagak-lagaknya mirip girlband korea sana. nggak berapa lama, muncul sekumpulan cowok dengan rambut di cat pirang yang – sorry to say but i have to – nggak cocok sama warna kulit mereka. lompat sana lompat sini juga, cuma lebih heboh dikit dengan pake split segala. bukan nggak suka tapi aku rada bingung ini acara musik apa sirkus ya?! kok lebih banyak atraksinya ketimbang nyanyinya?!

source: www.kormore.com
 akhirnya aku tanya sama kakakku yang kebetulan baru selesai beres-beres. “boyband/girlband wannabe, dek. korean style gitu.”. “kok banyak amat?!” tanyaku. “lagi musim.” jawab kakakku. musim?! duren kali pake acara musiman. hihihihi…

oh jadi rupanya sekarang lagi eranya boyband/girlband ya?! wah, ketinggalan banyak juga ya diriku. hmmm… tau sih beberapa kayak sm*sh, cherrybelle, sama 7 icons, tapi nggak nyangka sebegini banyak. jadi keinget zaman dulu waktu mtv most wanted masih ada.


boleh ya ngasih pendapat dikit seputar pertumbuhan boyband/girlband ini?!

source: www.meiidilicious.wordpress.com
waktu sm*sh pertama kali muncul (ini taunya juga berkat si dian yang bilang personilnya cakep-cakep), aku langsung browsing di youtube buat nyari video mereka. videonya nggak terlalu istimewa tapi aku suka sama konsep mereka yang nggak pake seragam di video pertama mereka, yang berarti mereka punya karakter masing-masing. selalu suka sama konsep anti keseragaman itu sejak spice girls muncul – and i’m the biggest fan of the spice girls!!! –. beberapa waktu kemudian muncullah video klip keduanya (yang waktu itu ngeliatnya pas liburan ke siantar), disini suka sama liriknya. another thumbs buat sm*sh. konsep plus lagu yang tepat, mereka punya itu. setelahnya, dari twitter ketauan kalo temen sesama penulis, vabyo, nyiptain lagu buat sm*sh. secara aku udah tahu gimana kekuatan kata-kata dari seorang vabyo, akhirnya aku memutuskan buat mendukung sm*sh. mereka punya ‘sesuatu’ yang tepat untuk disebut boyband. i give my vote to them!

source: www.dskon.com
kalo untuk girlband-nya aku memang cuma tahu 7 icons sama cherrybelle aja. tahunya 7 icons karena lagunya memang sering dinyanyiin sama tetangga sebelah. kalo cherrybelle sih suka sama lagunya yang ringan. mungkin cepat sih dilupain, tapi nggak apa-apa kan dengerin lagu yang nggak berat?!

and the rest?! do they exist?! jangankan nama personilnya, nama grupnya aja aku nggak tahu. ya mungkin karena mereka pada dasarnya hanya ngeramein aja. sama kayak band-band yang menjamur dulu. nggak punya ‘sesuatu’ dan nggak mempersiapkan diri dulu sebelum muncul di blantika musik. cuma sekedar ikut tren lalu tenggelam.

source: www.wallpaperbase.com
 jangan nyontek tapi berguru lah sama boyband/girlband sebelum kalian. ada banyak yang bisa dijadiin ‘guru’. ubek-ubek youtube nyari video back street boys, n’sync, destiny’s child, 2 pm, snsd atau super junior buat performa tari. pelajari konsepnya spice girls sama tlc yang masing-masing personilnya punya ‘sesuatu’. pilih–pilih lagu bagus buat di-cover kayak boyzone, jangan asal pilih lagu. belajar juga dari boyband/girlband lokal yang udah atau pernah bertahan lama di indonesia kayak b3 (dulu ab three), trio libels, atau cool colors.


source: www.losslessalbum.com
aku sih nggak pintar nge-judge boyband/girlband negeri ini jelek atau ikut-ikutan negeri ginseng sana yah. ya namanya musik, selama masih enak di telinga dan visualisasinya layak dilihat ya kita nikmatin aja. dua poin penting yang sebaiknya disyaratkan buat para boyband/girlband ini. kita nggak cuma mau liat tampang kalian yang fresh, good looking, dan lucu-lucu itu, tapi juga musik bagus yang kalian punya.

whatever it is… make good music with heart to the heart!







Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer