Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

lucky draw

Sabtu, 18 Agustus 2018 | Label: | 0 komentar

mau cerita dikit soal perayaan hari kemerdekaan minggu lalu. kantor ngadain family gathering yang diramein sama berbagai lomba. buat karyawan maupun buat anggota keluarga. saya ikut lomba memancing, biarpun gak paham soal mancing ikan. ya, supaya rame aja, gitu sih saya pikir.

oh iya, sewaktu panitia membagikan nomor undian lucky draw saya bertanya, “cuma satu, pak?! saya bawa anak lho.”. iseng aja sih, sekedar pengen tahu kalo sekeluarga bisa dapat berapa nomor undian. panitia pun menjawab, “kalau bawa istri baru dapat dua.”. saya tersenyum. so, i knew the rules.

yang namanya lomba ataupun perayaan pasti lah meriah. saya cukup menikmatinya, meskipun sempat kegerahan akibat cuaca yang cukup panas. alhamdulillah panitia punya banyak persediaan air mineral yang entah sudah berapa botol saya habiskan.

setelah rehat makan siang dan sholat, akhirnya acara lucky draw pun dimulai. jujur aja nih, saya nggak berharap banyak karena – entah kenapa – saya selalu unlucky kalo urusan lucky draw kayak begini. satu demi satu nomor diambil dan disebutkan untuk menerima hadiah yang lumayan banyak jenisnya. malah saya bilang lebih dari cukup untuk perayaan sederhana.

hingga hadiah utama disebutkan, nomor undian saya tidak juga dipanggil. just like i said before. mungkin saya memang ditakdirkan untuk berusaha sendiri kalo pengen sesuatu, begitu saya coba menarik hal positif tentang ‘ketidakberuntungan’ saya.

setibanya di lapangan parkir, saya mulai mendengar bisik-bisik kalo ada beberapa karyawan yang memenangkan lucky draw lebih dari tiga kali. saya nggak berkomentar sama sekali karena memang tadi saya nggak terlalu memperhatikan siapa saja yang memenangkan lucky draw, kecuali teman saya, saidi, dan istrinya yang kedua nomor undian mereka berhasil bawa pulang hadiah. i… no… we already knew the rules.

saya tersenyum. menang ataupun kalah, itu hal yang biasa. yang terpenting kita melakukannya dengan kejujuran. kalo ada yang menang dengan tindakan nggak jujur, well… apa yang patut dibanggakan?!

saya mungkin nggak membawa pulang apapun sebagai hadiah, tapi paling nggak saya nggak kehilangan sesuatu yang nggak bisa dibeli dengan apapun di dunia ini. pride.

hidup bukan perkara menang atau kalah, tapi tentang bagaimana kita menjalaninya dengan kejujuran. tanpa menyakiti orang lain dengan sengaja. tanpa mengambil hak yang bukan hak kita.

satu lagi… saya lupa ngucapinnya kemarin. selamat hari kemerdekaan.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer