Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

menghargai rahasia

Minggu, 06 Juli 2014 | Label: , | 0 komentar

mungkin semuanya udah pada tahu kalo di bulan ramadhan, menahan diri untuk tidak bergosip adalah suatu keharusan kewajiban. salah satu penyebab kenapa banyak orang puasa hanya mendapatkan lapar dan haus, ya... karena ini. everybody love juicy gossip, jadi mari kita akui bersama... inilah dorongan yang paling sulit ditahan dari semua dorongan yang wajib untuk ditahan selama bulan ini.

o... nggak. saya nggak mau membahas seputar gosip asal muasal tudung fatimah – or whatever the name – , tapi saya akan bercerita sedikit seputar kata ‘rahasia’.

tahukah kita, kalo rahasia itu seperti kutukan. begitu kita mendengarnya, maka secara otomatis kita lah yang harus menjaganya agar tetap menjadi rahasia. jadi nggak ada yang namanya rahasia umum. kalo udah kedengaran khalayak ramai namanya bukan lagi rahasia.

yang pengen saya ceritain dikit disini adalah bagaimana menghargai rahasia.

source: devonmorris.org
salah satu cara menghargai rahasia adalah dengan tidak menceritakan rahasia itu sendiri ke orang lain. two can’t keep secret, so keep your secret with yours. let the secret be the secret.

itu kalo rahasianya milik kita. gimana kalo seseorang baru saja memindahkan ‘kutukan’-nya ke kita? yang paling tepat adalah diam dan menahan diri. susah? mungkin, tapi bukan berarti nggak bisa. mari menganggap ‘kutukan’ ini sebagai amanah. dengan begitu akan lebih mudah buat kita untuk tidak mengungkapnya. nggak mau kan dicap sebagai seseorang yang nggak amanah?!

nah, di bulan ini lah kita belajar untuk bisa menahan diri demi menghargai rahasia. kalo kita berhasil melakukannya, yang bisa kita peroleh adalah satu hal yang mahal harganya...

sebuah kepercayaan.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer