Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

bulan berbagi

Sabtu, 05 Juli 2014 | Label: , | 0 komentar

ramadhan seringkali diidentikkan dengan bulan berbagi. jumlah kegiatan amal yang diselenggarakan pada bulan ini pun terasa lebih banyak dibanding bulan-bulan yang lain. belum lagi sejumlah iklan dari berbagai perusahaan yang menawarkan kesempatan berbagi pada sesama dengan membeli produk mereka. jadi ya jangan heran kalo memang disebut bulan berbagi.

ada yang menarik dari kata ‘berbagi’. kali ini saya nggak mau membahas soal berbagi secara materi dengan sesama. buat saya pribadi sih, itu memang keharusan (apalagi kewajiban membayar zakat fitrah di akhir ramadhan nanti) dan nggak perlu dipertanyakan lagi. tapi bagaimana berbagi dengan diri sendiri? bukan materi, tapi waktu? sudahkah kita melakukannya di bulan penuh berkah ini?!

saya ambil contoh nih. kalo ditanya sampai hari ini sudah berapa kali kita berbuka puasa di luar rumah, baik itu sama keluarga, sejawat, sahabat, atau siapapun lah? jawabannya pasti beragam. ada yang baru sekali, ada yang sudah sampai tiga kali, atau bahkan ada yang sampai hari ini terus berbuka puasa di luar rumah. dari sini kita bisa sama-sama lihat kalo paling ada sekali kita melakukannya selama bulan ramadhan ini.

nah, gimana kalo pertanyaannya diganti kayak gini... sudah berapa kali kita menambah ilmu untuk diri kita sendiri sampai hari ini? sudah coba resep baru untuk menu berbuka puasa? sudah membaca kisah-kisah teladan dari para nabi? sudah browsing fakta seru seputar ramadhan? sudah menemukan tips biar bisa khatam di akhir bulan ramadhan nanti? kalo jawabannya sudah, berarti kita termasuk orang-orang yang beruntung. kalo belum... masih ada waktu kok asal diniatin.

source: baliblogger.org
sekedar mengingatkan kalo berbagi tidak selalu mengenai materi, tapi juga bagaimana cara kita mengembangkan diri. materi untuk berbagi akan lebih mudah dicari apabila kita bisa lebih mengembangkan diri.

so...

saatnya kita berbagi untuk menyenangkan banyak hati. saatnya kita mulai dengan diri sendiri.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer