Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

yang (tak) sempurna

Minggu, 11 Mei 2014 | Label: , | 0 komentar

pernahkah kalian bertemu dengan seseorang yang selama ini kalian idam-idamkan?! bagi yang menjawab ‘ya’, saya akan memberikan ucapan selamat. bagi yang menjawab ‘tidak’ atau mungkin ‘belum’, nggak perlu khawatir... bisa jadi kalian mengalami apa yang saya alami.

dulu... ketika baru menapaki bangku kuliah, seorang sahabat bertanya pada saya, “bagaimana tipe fisik orang yang bisa membuatmu bergetar?!”. it’s a hard question, karena sampai saat itu saya nggak pernah sedikit pun menasbihkan satu tipe fisik. saya menggeleng dan menjawab secara diplomatis “belum ada tipe tertentu yang mampu menggetarkan hati saya”.

waktu berlalu dan saya yang saat itu begitu naif kini telah menggarisbawahi tipe fisik dan non-fisik yang (baca: menurut saya) mampu menggetarkan hati. saya bukan seseorang yang sempurna seperti kartun klasik disney, jadi saya membuat tipe sempurna versi saya sendiri. seharusnya itu menjadi kemudahan dalam mencari, tapi ternyata nggak. justru saat mengkategorikan tipe yang saya idamkan saya sama sekali nggak menemukan. too bad, but  i have no regret.

lalu datanglah dia. seseorang yang secara fisik bukan tipe saya. jauh dari sempurna yang saya maui. bukan berarti saya si sombong yang nggak tahu diri, tapi saya memang bukan the first ‘hi’ person. saya si nggak pede yang menciptakan ‘ice look package’ buat penglihatan orang lain, jadi saya akan selalu terlihat dingin dan nggak bersahabat di pertemuan pertama.

dan semesta memang bekerja dengan caranya sendiri. dia yang memang bukan tipe saya, ternyata adalah si sempurna versi disney secara fisik. yang lebih mengejutkan dia memenuhi semua persyaratan non-fisik yang saya maui. we hate mall and addict to horror stories.   lalu seperti biasa... imajinasi saya berkembang dengan liar.

bagaimana weekend dihabiskan di rumah, dengan dia yang menatap lurus ke depan layar datar yang disebut televisi sambil memegang joystick, dan saya... duduk di sampingnya dengan setumpuk bacaan sambil sesekali menyesap chamomile tea dari depan meja. lalu ketika mulai bosan, mungkin dia dan saya akan memutar 4bia sambil menggigit cupcake yang saya buat selagi dia tidur siang tadi. dan setelah semua selesai, dia dan saya akan bergantian menceritakan kejadian seram sebagai pengganti dongeng sebelum bermimpi. it will be a perfect weekend and of course... perfect date.

source: www.disneymovielist.com
sahabat saya pernah bilang kalo fisik bukanlah yang utama (ya iyalah, pasangannya punya kejeniusan yang bisa bikin terbang ke luar negeri gratis!), tapi kepribadian. bagaimana pun fisik akan berubah sesuai perkembangan usia, tapi karakter selamanya.

ini memang belum berakhir. belum ada garis finish. saya juga nggak bisa bilang sesuatu yang pasti tentang semua ini. bisa saja kebetulan. bisa saja memang suratan. semesta lah yang nanti akan menentukan.

yang ingin saya katakan disini adalah... kadang kala kita terlalu terpaku pada satu pintu pinus bergagang emas yang kita yakini akan terbuka buat kita, bisa karena kita nggak pede untuk membuka pintu cendana atau alasan lain yang kita buat karena kita tidak pantas. seringkali kita lupa kalo ternyata... pintu cendana bergagang emas itulah pintu yang akan membawa kita pada kebahagiaan, meski kita hanya diizinkan melewatinya tanpa pernah bisa memilikinya. karena yang (tak) sempurna mungkin adalah yang (memang) sempurna.

...

bukankah semua orang ingin bahagia?!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer