Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

menyusun puzzle

Rabu, 04 November 2009 | Label: | 0 komentar

life is a puzzle, so we have to find the right pieces to make it complete.

kalo hidup memang seperti menyusun puzzle, berarti ada banyak cara untuk menjalankannya. Tergantung dari siapa yang memegang kendalinya.

we’re the player in our own life. kita bebas nentuin apa-apa saja dalam hidup kita sesuai point of view kita. some people might say that we’re the uncommon persons but we don’t have to care.  it depends on us. they’re viewers and we’re the producer. perlu sih kadang2 tahu apa yang ada di pikiran mereka tapi kalo semuanya mesti kita ikutin… berarti kita nggak jadi diri sendiri dong?!

uncommon. i like that word. it’s so me. dari dulu aku memang selalu jadi uncommon person. dari dulu … nggak tau pastinya kapan. yang pastinya dulu… aku berusaha banget buat menutupinya dengan jadi common person, sayangnya tetap nggak bisa.

musik? teman-temanku pada memuji band-band metal atau apalah yang sejenis itu. aku? aku nggak malu untuk bilang suka pop… tapi jazz?! Mana ada yang tahu aku tergila-gila sama Frank Sinatra dulu.
ekskul? band, sepakbola, basket, cheerleaders, dan ekskul popular lain-lainnya. aku? klub bahasa. alasannya waktu itu biar lebih pinter, tapi sumpah itu semua cuma gara-gara aku tidak suka ikutan common eksul begitu.

paskibraka? jangan mimpi deh! aku lebih milih jadi dirijen atau protokol setiap kali upacara bendera.

film? sumpah aku benci banget film action! aku justru lebih suka sama drama. aku malah pernah ditertawakan teman-temen cowokku gara-gara aku bilang aku suka banget “Arisan!”. Sialan, padahal belakangan mereka juga suka sama film itu.

fashion? sori, tapi aku lebih jatuh cinta sama celana kargo daripada jeans. warna item udah jadi trademark banget malah. ke pesta kawinan juga pake item. hehehehe… tapi untuk yang satu ini masih bisa kompromi kayaknya.

konyol banget rasanya kalo ingat semua itu.

teman2ku banyak yang bilang aku bukan seperti kebanyakan. aku sama sekali nggak ikutan olahraga, hobi yang suka nulis, ya… pokoknya nggak biasa banget! aku nggak peduli. sayangnya, nggak banyak yang tahu kalo aku suka banget flying fox n demen nyobain wall climbing. aku malah pengen nyobain paralayang atau terjun payung sekalian ya?! masalah fisikku juga boleh diadu kok.

awalnya jujur aja… aku takut buat jadi uncommon. aku lebih milih menyembunyikan karena banyak hal. sampai akhirnya setelah aku kuliah, aku belajar banyak hal tentang hidup. salah satunya ya menjadi diri sendiri. menjadi diri sendiri adalah hal yang terbaik dalam hidup. Sejak itu aku sudah mulai berani buat show off tentang siapa aku.

yup… ini aku. orang yang sampai saat ini belum pernah pacaran, suka banget sama Frank Sinatra dan musik jazz yang kata teman-temannya musik zaman nenek moyang, hobi nulis dan selalu mendukung tim olahraga biarpun nggak suka olahraga, melankolis karena suka film-film drama, dan ya… aku suka banget luluran (luluran kan buat kesehatan kalee…).

sekarang sudah nggak perlu menyembunyikan banyak hal lagi tentangku, kecuali yang bersifat privasi ya. ini aku. uncommon. aku tahu dan cukup sadar kalau banyak yang nggak suka melihatku, tapi aku juga percaya kalau aku dikelilingi orang-orang yang peduli denganku – jumlah the haters mungkin lebih unggul, tapi dari segi kualitas mereka BENAR-BENAR PEDULI. aku bersyukur masih ada yang bisa menerimaku sebagai diriku sendiri. thanks all!

kalau urusan hati… ya, gimana ya?! i’m looking for uncommon person too. someone like me. nggak tahu deh kapan dia dating (atau mungkin sudah datang tapi belum kusadari)… tapi aku tetap optimis kok.
that’s all. aku menjalani hidup ini seperti menyusun puzzle. keping-keping yang aku dan orang lain dapat mungkin sama, tapi cara menyusunnya mungkin berbeda.

karena setiap orang berhak menjadi berbeda.



p.s: belajar untuk menghargai orang lain dengan memposisikan point of view orang tersebut.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer