Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

jangan tunda!

Minggu, 01 November 2009 | Label: | 0 komentar

pernahkah terlintas di benak kita tentang hal apa yang menurut kita paling menyedihkan di hidup kita? jawabannya bisa saja beragam, tapi pernahkah kita berpikir kalau ternyata hal yang paling menyedihkan di hidup kita adalah saat kita harus melepas kepergian orang yang paling kita sayang?!
ini bukan pembahasan yang berhubungan dengan malaikat Izrail – tapi ya mungkin ada hubungannya juga – karena kita tidak pernah tahu kapan dia datang mengunjungi kita. pembahasannya mungkin lebih ke apa-apa saja yang sudah kita lakukan untuk orang yang paling kita sayangi selama ini.
sebelumnya coba kita sebutkan dulu – cukup dalam hati saja – siapa orang yang paling kita sayangi. Kemudian coba kita ingat-ingat dulu kebersamaan kita dengannya selama ini. lalu ajukan pertanyaan untuk diri kita sendiri. pernahkah kita membuatnya tertawa dan meneteskan air mata?! jawabannya sudah pasti iya, meskipun beberapa mungkin mengatakan belum membahagiakan orang yang paling disayanginya – percayalah kalau tanpa pernah kita sadari, kita pasti pernah membuatnya bahagia –. setelah itu coba tanyakan juga pada diri sendiri, rencana apa saja yang ingin kita lakukan bersama orang yang paling kita sayangi. kalau yang ini mungkin bisa menghabiskan durasi sebuah film bila diuraikan lebih lanjut. terakhir sebagai ‘menu utama’ tolong ajukan pertanyaan ini “sudahkah kita memohon maaf untuk apa-apa yang gagal atau belum sempat kita lakukan untuk orang yang paling kita sayang?”
jangan umbar jawabannya pada siapapun. biarkan jawaban itu menjadi rahasia pribadi kita sendiri. yang perlu kita lakukan sekarang adalah berbuat sebanyak mungkin hal-hal yang kita lakukan untuk orang yang paling kita sayangi. jangan pernah menundanya. kenapa begitu?! karena kita tidak pernah tahu apa kita masih sempat meminta maaf untuk hal-hal yang belum sempat kita lakukan untuknya.
jadi tolong pelihara kebiasaan tidak menunda untuk melakukan segala sesuatu yang baik, terutama untuk orang yang paling kita sayangi.


p.s: kalau kedua orang tuamu masih ada, jangan tunda untuk mencium kedua pipi mereka!




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer