Personal Data

Foto Saya
aL dhimas
put the word in: uncommon
Lihat profil lengkapku

tentang sebuah penyatuan

Minggu, 25 Maret 2012 | Label: | 0 komentar

sering kali orang mengira masalah terbesar dalam sebuah penyatuan adalah adanya perbedaan. suatu keadaan yang dianggap punya kemungkinan terbesar menimbulkan adanya perselisihan dan pada akhirnya mengembalikan proses ke titik awal penyatuan.

ya, banyak orang bilang begitu

tapi kita...

kita terlahir sebagai dua insan yang sama. kita pun mengajukan permintaan kepada sang pencipta dengan cara yang sama. ditambah kita juga punya kekurangan penglihatan yang sama.

kalau semua persamaan membuat penyatuan menjadi mudah, kenapa kita tidak?! bukankah kita sudah sama?!

...

lalu kita menukar pola. melihat perbedaan menjadi suatu keistimewaan. memecah kita menjadi dua.

aku berapi-api, kamu mendinginkan. aku optimis, kamu pesimis. aku ceriwis, kamu hemat kata. tampak seolah kita sesempurna yin dan yang. saling melengkapi.

harusnya semua alasan itu cukup membuat kita menyatu. nyatanya?!

entah dimana salah itu terletak.

apa mungkin karena kita terlalu lengkap?! karena menyatukan sama dan beda pada satu hal dasar  kebutuhan dunia. sama merasakan hal yang juga banyak orang rasakan. beda karena kita menangkap bentuk lain dari hal “saling memiliki” ini. mungkin dunia belum siap mengkategorikannya dalam konsep salah benar keadaan kita.

source: mtasuandi.blogspot.com

kita diam di tempat.

...

waktu punya cara sendiri untuk bekerja.

aku optimis. kamu pesimis.

...

kita berjarak seketika


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer